10 September 2025

Asisten III Administrasi Umum Kutai Timur Sudirman Latip Buka Bimtek SP4N LAPOR

Pemanfaatan Sistem Pengolahan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau biasa di sebut (SP4N LAPOR) diberbagai instansi baik di Pemerintah maupun Swasta masih belum optimal.

Untuk mengoptimalkan pengelolaan SP4N LAPOR Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur. Laksanakan bimbingan teknis guna lebih mengoptimalkan pelaporan yang menggunakan sistem aplikasi tersebut bertempat di Hotel Malyabhara Yogjakart mulai tanggal 11 sampai dengan 12 Juni 2024.

Dalam sambutannya Asisten III Administrasi Umum Sudirman Latip
mengatakan sosialisasi yang kita adakan pada hari ini memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang sistem SP4N-LAPOR kepada seluruh peserta

“Tujuannya utama ialah meningkatkan pelayanan publik oleh para penyelenggara negara, seluruh aduan yang terkirim melalui aplikasi maupun website SP4N-LAPOR akan diverifikasi dan ditindaklanjuti. Sementara itu terkait Identitas pelapor akan dirahasiakan, sehingga pelapor tidak perlu merasa khawatir akan informasi pribadinya”. Jelas Mantan Kadisnaker Kutim Sudirman Latip dihadapan seluruh peserta.

Menjadi Narasumber pada kegiatan Bimtek Aplikasi SP4N LAPOR yang digelar Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur ialah Drs. Beny Suharsono, M.Si
Selaku Sekertaris Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini